Selasa, 15 Januari 2013

Nebosh Training Schedule

nebosh training
Nebosh training: Nebosh training schedule 2013 yang sudah disusun adalah training ISO 9001,ISO 14001, ISO 17025, ISO 22000, SMK3 / ohsas, quality & productivity, occupational health and safety, environment dan laboratory juga pelaksana training menyelenggarakan training hse dengan sertifikasi international seperti nebosh international general certificate in occupational dafety and health dan nebosh itc in oil and gas operational safety, nebosh training national certificate in environmental management, training nebosh award in hse for process industry, training cieh fire safety, dan training iosh accident investigation. Salah satu penyelenggara / pelaksana nebosh training schedule yang mendapat akreditasi resmi dari nebosh uk.

Salah satu materi nebosh training schedule adalah training tentang hse. Apa yang dimaksud dengan hse? hse adalah singkatan dari health, safety, environment.


HSE merupakan salah satu bagian dari manajemen sebuah perusahaan. ada manejemen keuangan, manajemen sdm, dan juga ada manajemen hse. Di perusahaan, manajemen hse biasanya dipimpin oleh seorang manajer hse, yang bertugas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan seluruh program hse. Program hse disesuaikan dengan tingkat resiko dari masing-masing bidang pekerjaan.
Misal hse konstruksi akan beda dengan hse pertambangan dan akan beda pula dengan hse migas. HSE bukan merupakan suatu standard. Namun dalam menerapkan HSE kita perlu mengadopsi beberapa standard.

Untuk migas, beberapa standard tentang hse yang akan diberikan materinya dalam nebosh training schedule yang dapat dipakai adalah :

  1. API RP 750, tentang Process Safety Management
  2. OSHA CPR 119.10. 110, tentang Process Safety Management 
  3. OHSAS 18001, tentang Occupational Health and Safety 
  4. Kepmenaker tentang SMK3 
  5. NFPA, National Fire Protection Association 
  6. NEC, National Electrical Code 
  7. LSC, Life Safety Code 
  8. Dan lain lain masih banyak lagi standard yang berkaitan dengan masing masing jenis bahaya.

Dan sekarang ini hse , di beberapa perusahaan telah berkembang, menjadi hses (dengan s=security) dan ada juga yang menjadi qhse (dengan Q=quality) dan ada juga yang QHSES (dengan Q=quality dan S=security). Itulah beberapa materi yang diajarkan dalam nebosh trainingpilihlah pula training yang profesional baik pengajar maupun materinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar